Diperlukan Cara Atasi Mimpi Buruk

posted on 27 May 2015 23:34 by klikgayahidupbaru
Banyak orang secara mengira mimpi jorok itu hanya sesuatu yang sepele dan tidak perlu diwapadai. Padahal mimpi jelek dapat mengakibatkan petaka. Mengapa? Karena tatkala kita bermimpi, alam bawah sadar member atau dikenal pula dengan istilah “sub conscious mind” tidak bisa memilah milah mana yang serupa dengan dan mana dengan kenyataan.

Setiap orang-orang pasti pernah mencerabih dalam hidupnya. Jika mimpinya indah, sungguh silakan dinikmati selalu. Kalaupun mimpi jelek hanya sekali sungguh, juga tidak mesti terlalu dipikirkan. Penyebabnya bisa jadi karena makan terlalu banyak ataupun barusan habis merampas, terus tidur. Sanggup juga karena kecapean atau siang harinya terlibat pertengkaran hiper- dengan seseorang

Kepandaian pribadi

Tetapi jika mimpi buruk aneh tapi nyata ini datang hampir setiap hari dan jadi sesuatu yang menakutkan, tentunya sangat butuh di waspadai. Sebab dalam banyak kejadian, dapat mengakibatkan petaka. Bila kita merepek dikejar anjing puyeng, walaupun sesungguhnya aku tidak kemana mana dan masih senantiasa dalam keadaan tilam, ternyata begitu member terjaga, pakaian kalian basah oleh keringat dingin. Karena pada bermimpi, alam pangkal sadar kita, memberikan reaksi seolah olah suatu kejadian dengan nyata.



Saya relasi mengalami mimpi jelek selama hampir dua tahun, yang menimbulkan stress berkepanjangan. Bagi saya tidur sebagai sesuatu yang seram. Karena begitu aku tertidur, tiba tiba saya merasa terbenam kedalam lubang yang dalam. Saya menjajal berteriak, namun tanggapan seakan terkunci dalam tenggorokan. Saya sehat bahwa sedang mengungam dan mencoba bangun, tapi anehnya konsistensi saya sama sekali diantaranya hilang. Bahkan menggagas mata saja bukan berdaya.

Saya telah kedokter syaraf, dikasih obat penenang, tapi sama sekali tidak ada manfaatnya. Sudah ke psikiater, juga segala upaya sudah saya lakukan, antara lain: Mencopet malam lebih mula, Jangan makan yang pedas, tidak nonton film horror dan sebagainya. Namun yang namanya mimpi buruk itu datang dan berlabuh lagi. Anehnya mirip itu berkisar sekitar: ” terjatuh kelubang yang dalam/terhimpit balok kayu atau dikejar binatang buas. Aku baru terjaga, kalau dibangunkan oleh wanita saya. Akibatnya secara terganggu tidurnya meski hanya diri hamba, tapi menyebabkan perempuan saya juga terganggu kesehatannya, karena tak pernah dapat tilam dengan nyenyak, gerak-gerik saya tiap silam kedatangan tamu yang tidak diundang, yakni: ” Mimpi Buruk”

Akibat mirip buruk:

Energy terkuras, sehingga keesokkan harinya bangun dengan surut dan tanpa semangat. Emosi gampang meledak. Tidak bisa mencurigai secara maksimal. Spirit hidup menurun & tidak focus di dalam apa yang lumayan atau akan dikerjakan.

Sedangkan bagi bujang anak, mimpi buruk akan menyebabkannya menangis sepanjang malam serta bisa menyebabkan rematik kejang. Yang apabila dibiarkan berkelanjutan, gak hanya berpengaruh rebeh bagi kesehatan phisik anak, tetapi pula mempengaruhi kecerdasannya.

Ketemu sahabat lama

Suatu waktu saya ketemu Idrus, sahabat lambat, yang sudah lebih dari 10 tahun kami tidak pernah berjumpa, karena ia pindah ke kota lain untuk melanjutkan studinya. Dan sungguh praktek sebagai Psikiater di Surabaya.. Sesudah puas bercerita akan halnya hal secara mengingatkan tentang tambo kisah nostalgia peluang lalu, saya luang menceritakan bahwa mulai 2 tahun, abdi menderita karena mimpi mimpi buruk, hampir setiap hari.

Comment

Comment:

Tweet