Teknik Menyeleksi Rancangan Baju Muslim

posted on 28 Apr 2015 13:33 by klikgayahidupbaru
Kini, makin banyak masyarakat Nusantara khususnya yang mengenakan baju muslim / muslimah. Alhamdulillah, semoga itu pertanda bahwa warga muslim semakin taat beragama. Untuk tumplak kebutuhan akan pakaian muslim, makin tidak sedikit produsen yg inti pada produk ini. Bahkan bisnis baju muslim semakin menggiurkan dan bersaing cukup ketat. Para pembuat pun makin berinovasi menghadirkan model baju2 muslim yang indah, menarik, dan diminati konsumen.

Sebagai konsumen, hendaknya kita juga cukup jeli merisik model baju orang islam yang tepat. Tips berikut bisa jadi salah satu panduan guna memilih baju alias busana muslim.

1. Sesuai Syariat

Sekitar besar pemakai Butik Jingga, awalnya berniat untuk memenuhi perintah agama. Walaupun terdapat juga yang agaknya ikut - pertimbangan trend, tapi gak banyak. Oleh karena itu, baju yang kita pakai sebisanya sesuai dgn aturan syariat. Menyerupai: menutup aurat, tak transparan, dan tak ketat. So, tan- sampai ketiga sudut ini diabaikan karena keinginan kita guna mengikuti trend. Sebab, tidak semua pembuat baju muslim prinsip tentang kaidah ini. Dengan memakai baju muslim yang sesuai syariat, kita tidak hanya menjadi lebih cantik dan aman, tapi juga memperoleh pahala.



2. Serasi Kondisi

Untuk konsumsi sehari - hari, sebaiknya pilih rok muslim dengan bahan yang menyerap peluh, dan nyaman digunakan. Misalnya bahan katun atau kaos. Untuk keperluan ke pesta, kita dapat menabalkan baju berbahan utas, satin, organdi, maupun bahan - benih yang memberi kesan mewah lainnya. Desain pakaian juga sepantasnya disesuaikan dengan penetapan. Untuk keperluan sehari - hari, umumnya menggunakan model mudah dan praktis. Oleh karena itu tidak mengganggu kesibukan. Model pakaian yang rumit dan tukang peras lebih cocok dipakai untuk ke resepsi.

3. Padu Nazar

Tampil cantik serta istimewa setiap hari tidak selalu perlu pakaian banyak dan budget besar. Dgn teknik padu margin, kita dapat meningkatkan pakaian yang tersedia. Satu jenis penasihat seperti tunik atau blus dapat dipadankan dengan beberapa desain dan warna celana longgar atau rok. Begitu juga sebaliknya. Berbeda dengan pakaian model gamis, dapat dipadankan dengan cardigan atau kardigan yang sesuai. Pejal padan juga siap dilakukan dengan mengkreasikan jilbab yang dipergunakan. Ada banyak spesies bahan, model, dan motif jilbab yang dapat kita pilih. Jadi pilihlah tamsil, motif, dan ragam baju yang siap dengan mudah dipadupadankan.

4. Sesuai Tolok ukur dan Bentuk Tubuh.

Semoga lebih nyaman dilihat, model baju yang dipilih sebaiknya pantas dengan bentuk tubuh. Buat bentuk tubuh yang renyah, dapat memilih rok dengan banyak mungkum dan aksen tumpukan. Selain itu, pilihlah warna - corak cerah, yang melepaskan efek “menggemukkan” saat dipakai. Untuk potongan tubuh yang berisi, sepantasnya pilih warna - warna gelap. & hindari aksen tumpukan agar tubuh gak terlihat makin buntal.

5. Sesuai Sifat Diri

Agar kalian lebih nyaman dan percaya diri, sebaiknya pilihlah model baju secara sesuai dengan sifat kita. Jangan paksakan mengikuti trend rok muslim yang selagi in, tapi ternyata tidak cocok dengan kita.

Comment

Comment:

Tweet